Jumat, 28 November 2014
Tribun Pontianak

Alutsista TNI AD Sesuai Standar Dunia

Kamis, 6 Desember 2012 16:55 WIB

Alutsista TNI AD Sesuai Standar Dunia
Ilustrasi Pesawat Tempur TNI
Citizen Reporter
Kapten Inf Didin Saripudin | Kaur Medmas Pendam XII/Tpr

KOMANDAN
Kodiklat (Dankodiklat) TNI AD Letnan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan pengarahan tentang Kultur TNI AD, Profesi, Moderenisasi Alutsista dan Latihan TNI AD kepada seluruh Perwira se-Garnizun Kalbar, di Aula Makodam XII/Tanjungpura, Rabu (5/12/2012).

Pada kesempatan itu, Gatot didampingi Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ridwan, Komandan Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Mayjen TNI  M Nasir, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Robby Win Kadir dan Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto.

Dalam arahannya, Gatot mengatakan bahwa prajurit TNI harus mengetahui dan melaksanakan latihan di manapun berada dan bertugas. Prajurit TNI harus menjalani "Latih prajurit dengan keras", yang bermakna realistis, sesuai aturan serta tantangan.

Gatot menegaskan bahwa tidak ada prajurit hebat, karena yang ada adalah prajurit terlatih. Selain itu Gatot menyampaikan tentang modernisasi Alutsista TNI AD. Prajurit harus bangga karena alutsista saat ini sudah diremajakan sesuai standar dunia.

Menurut Gatot, tidak semua negara di dunia ini mempunyai alutsista yang modern seperti Indonesia. Maka untuk menunjang alutsista yang modern itu, dibutuhkan prajurit profesional. Apalagi pemerintah telah memberikan perhatian luar biasa kepada seluruh Prajurit.

Lebih lanjut Gatot, menekankan bahwa sehebat-hebatnya prajurit, sebagus-bagusnya persenjataan jangan lupa kalimat kunci yang harus dipegang dan dilaksanakan yaitu TNI Mencintai Rakyat dan Rakyat Mencintai TNI. Karena sejak sejarahnya dimulai, TNI selalu bersama rakyat.

Pangdam Ridwan di akhir acara mengucapkan  terimakasih kepada Gatot atas kunjungan dan arahannya kepada seluruh perwira se-Garnizun Kalbar. Pangdam pun menekankan ulang tentang arahan Dankodiklat, agar menjadi perhatian dan untuk dilaksanakan.
Penulis: M Arief Pramono
Editor: Jamadin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas