Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Pontianak

Pencabulan Meningkat, ini Kata Ketua PN Sambas

Kamis, 22 November 2012 17:33 WIB

Pencabulan Meningkat, ini Kata Ketua PN Sambas
TRIBUN PONTIANAK/ GALIH NOFRIO NANDA
PEMBATASAN JAM - Pengunjung menikmati sore di Alun-alun Kapuas Pontianak, Kamis (12/4). Pemerintah Kota Pontianak dalam waktu dekat akan membatasi jam kunjung ke Alun-alun Kapuas baik bagi pengunjung dan pedagang hingga pukul 00.00 WIB karena dikhawatirkan banyaknya tindak kriminal dan menjadi tempat asusila
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Pengadilan Negeri Sambas Kalimantan Barat, Djohan Arifin SH mengungkapkan trend kasus pencabulan cukup meningkat di wilayah tersebyut.

Menurutnya semua pihak harus terlibat bersama-sama untuk mengurangi atau mencegah terjadinya pencabulan.

"Kalau kita amati trend ini secara rata-rata meningkat, dan satu diantara penyebabnya juga seringnya anak-anak  begadang di malam hari. Apalagi dengan teknologi yang saat ini cukup canggih, sehingga bisa melalui ponsel," ujar Djohan Arifin kepada Tribunpontianak.co.id, di ruang kerjanya, Kamis (22/11).

Dikatakan, pihaknya sudah menyampaikan masalah trend kasus pencabulan yang cukup marak tersebut ke sejumlah SKPD di Kabupaten Sambas.

"Kita kasihan juga kan, akhirnya masa anak-anak mereka habis di tahanan karena harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka," katanya.

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas