• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Darmansyah Nyaris Tertipu Cek Palsu

Minggu, 18 November 2012 17:40 WIB
Darmansyah Nyaris Tertipu Cek Palsu
Madrosid
Darmansyah saat menunjukan surat menyurat yang ditemukan dalam amplop, kepada Tribun, Minggu (18/11/2012)
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Darmansya (38) warga Rt 07/Rw 04 Desa Sui Kunyit Laut merasa senang, saat menemukan cek dalam amplop senilai Rp 4 Miliar. Cek itu ditemukannya di Jalan Gang Tani, dekat Kantor Camat Sui Kunyit tiga hari yang lalu.
 
Dalam amplop itu, terdiri dari selembar cek dan terlampir selembar Surat Ijin Usaha Perseorangan (SIUP) yang lengkap dengan foto nama terang direktur perusahaan dalam SIUP itu. Di dalam SIUP juga tertera nomor telpon atas nama Numaksono Trisarjono sebagai mengetahui direktur PSP Mikro Graha Pavindo. SIUP itu diterbitkan oleh Disperindag Jawa Timur.
 
"Saya pikir kan ini punya orang yang terjatuh. Melalui nomor telpon yang tertera di SIUP saya berniat ingin mengembalikan ternyata, dia (Numaksono Trisarjono) membenarkan bahwa dana dalam cek itu bisa saya cairkan sendiri. Mereka akan datang ke Kalbar untuk melibat gandakan jumlah dalam cek, syaratnya harus mentransfer uang sebesar Rp 10 Juta ke rekening yang bersangkutan," ujarnya kepada Tribunpontianak.co.id,  Minggu (18/11/2012)
 
Saat mendengar kabar itu, Mardiansyah sangat bahagia karena dia berpikir akan mendapatkan uang senilai Rp 4 Miliar hanya dengan mentransfer uang Rp 10 Juta. Sebelum melakukan transfer untungnya dia sempat memberitahukan terlebih dahulu kepada Kepala Desa. Sehingga nomor itu dicek kembali.
 
"Dari kepala desa itu lah saya mengetahui bahwa cek itu adalah palsu. Sudah ada 4 orang yang mengalami hal yang sama ternyata saat hendak di cairkan cek itu tidak bisa dilakukan," tandasnya.
Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
43324 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas