• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Gedung Baru DPRD Sanggau Rampung

Senin, 5 November 2012 23:32 WIB
Gedung Baru DPRD Sanggau Rampung
TRIBUN PONTIANAK/SLAMET BOWO SANTOSO
GEDUNG BARU - Seorang pekerja melintas di rangka pembangunan gedung baru DPRD Sanggau tahun lalu. Saat ini pembangunan gedung sudah rampung 100 persen, namun belum bisa ditempati.
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sanggau Kalimantan Barat, Jl Jenderal Sudirman, secara fisik sudah selesai 100 persen.

Wakil Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyebut gedung yang diselesaikan dengan proyek sistem multiyears, dengan pagu anggaran Rp 35 miliar itu sebagai bangunan termegah di Sanggau.

"Untuk saat ini kemungkinan ini gedung pemerintahan termegah di Sanggau, ia mungkin juga di Kalbar. Hanya memang, butuh pemerliharaan yang besar juga," ungkapnya, Senin (5/11) ketika meninjau proses finishing.

Menurutnya, secara fisik bangunan, pengerjaan sudah selesai dilakukan. Namun, untuk digunakan, menurutnya masih membutuhkan beberapa fasilitas penunjang yang belum dipenuhi. Fasilitas itu seperti listrik, pendingin ruangan, perabot ruangan (meubeler)

"Untuk meubelernya belum pasti (keperluan anggaran), mungkin di atas Rp 1 miliar," ungkapnya.

Namun, pihaknya akan berusaha agar penggunaan gedung itu bisa ditempati tahun ini juga. Dikatakannya, meubeler serta fasilitas lama di gedung lama juga akan digunakan untuk itu.

"Kalau memang bisa dipenuhi (fasilitasnya) bisa pindah tahun ini, tapi juga digunakan yang sekarang," ungkapnya.
Penulis: Haryanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
40493 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas