• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Guru Matematika Landak Ikut Workshop

Jumat, 12 Oktober 2012 10:14 WIB
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Sekitar 30 orang guru Kabupaten Landak Kalimantan Barat yang berasal dari tiga kecamatan yakni Ngabang, Jelimpo dan Sengah Temila ikuti Workshop guru Matematika pada Kamis (11/10/2012) di SMPN 03 Ngabang.

Workshop yang bertujuan untuk pengembangan diri bagi tenaga pendidik khususnya guru matematika ini sesuai dalam arahan yang tertuang dalam UU nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen pada pasal 8 menyebutkan, guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompentesi dan sertifikat pendidikan.

Jongki SPd mengatakan kegiatan workshop bertujuan mengembangkan dan mengasah kemampuan dalam wujudkan tujuan pendidikan nasional.

“Kegiatan wrokshop yang dilaksnakan hari ini memiliki sasaran supaya guru-guru bidang studi matematika yang berada gugus MGMP SMPN 03 meliputi kecamatan Ngabang, sengan temila dan Jelimpo dapat wujudkan tujuan pendidikan nasioanal,”ujar Ketua Panitia Workshop.

Ia juga menjelaskan dalam paparannya kalau tujuan pendidikan nasional yakni terselengaranya layanan prima pendidikan nasional untuk membentuk insan inndonesia yang cerdas dan konprehensif

“Dalam visi Kemendikbud juga dikatakan melengkapi ketersediaan layanan pendidikan, meningkatkan keterjangkauan pendidikan, meningkatkan mutu dan meneingkatkesetaraan dalam memperoleh pendidikan.,”ungkapnya
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
33373 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas