• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Asa Atletik Kalbar di Lompat Jangkit

Jumat, 14 September 2012 13:59 WIB
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PEKANBARU - Setelah gagal di nomor lompat jauh dan jalan cepat 10.000 meter putra. Tim atletik Kalimantan Barat berusaha untuk memecah kebuntuan mandegnya perolehan medali di cabor atletik.

Agus Budi, satu diantara pelatih atletik Kalbar, mengungkapkan optimisme yang ingin merebut medali semakin meningkat.
 
"Irwin Maulana gagal di nomor lompat jauh, kita berharap di nomor lompat jangkit Irwin bisa menjadi penyumbang medali pertama bagi cabang atletik," ujar Agus saat dihubungi lewat saluran telepon, Jumat (14/9/2012) siang.
 
Agus tak berani berandai-andai menghadapi laga final cabor lompat jangkit, walau tetap optimis Irwin bisa mengubah keadaan.
 
"Walau berat, tapi kita optimis, Irwin bisa meraih medali, karena saingan terberat kita yang berasal dari Sulawesi Tenggara tidak ikut di nomor ini. Namun bukan berarti perjuangan akan mudah, karena DKI Jakarta dan Jawa Timur, juga punya peluang yang sama," ujarnya.
 
Agus menilai peta kekuatan atlet dari setiap provinsi di cabor atletik pada PON 2012 ini, meningkat tajam dibanding dua tahun yang lalu.
 
"Dulu di kejurnas 2010, dengan lompatan sejauh 7.17m, Irwin bisa merebut medali perak, namun sekarang di PON XVIII, lompatan 7,22m milik Irwin hanya berhasil mendudukkannya di peringkat kelima, ini kan diluar prediksi kita," ulasnya.
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
22634 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas