Minggu, 28 Desember 2014
Tribun Pontianak

Panwaslu Pontianak Panggil KPU Kalbar

Rabu, 5 September 2012 21:57 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Panwaslu Kota Pontianak Kalimantan Barat mengharapkan KPU memenuhi panggilannya. Setelah dua kali pemanggilan tidak hadir, Panwaslu Kota Pontianak mendesak KPU Kalbar memenuhi panggilan ketiga.

"Surat panggilan yang ketiga kepada KPU Kalbar, telah kita sampaikan hari ini. Kita minta KPU datang pada hari Kamis (6/9/2012) pukul 14.00 WIB," ujar Ketua Panwaslu Kota Pontianak, Rustam Halim kepada Tribunpontianak.co.id, Selasa (4/9/2012).

Pemanggilan ini terkait dugaan pelanggaran empat pasangan calon gubernur-wakil gubernur, berupa kampanye di luar jadwal yang sedang diproses Panwaslu Kota Pontianak. KPU Kalbar diharapkan menjadi saksi dalam dugaan pelanggaran tersebut.

Rustam mengatakan, KPU Kalbar dibutuhkan keterangannya untuk menjelaskan tahapan-tahapan Pemilukada Kalbar 2012. Sebab tahapan itu, menjadi dasar Panwaslu menyimpulkan aktivitas keempat calon itu adalah kampanye di luar jadwal atau bukan.

Tahapan Pemilukada Kalbar telah ditetapkan KPU Kalbar melalui SK KPU Kalbar Nomor 5 Tahun 2012. "SK itu ditetapkan oleh KPU Kalbar. Makanya kami minta keterangan dari KPU Kalbar. Bukan dari KPU Kota Pontianak," ujar Rustam.
Penulis: M Arief Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas