Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Pontianak

Apa Syarat Urus Paspor?

Jumat, 24 Agustus 2012 14:36 WIB

Apa Syarat Urus Paspor?
NET
Paspor
SELAMAT pagi, Bapak atau Ibu. Saya mau tanya tetang mengurus paspor di Pontianak dimana ya. Apa persyaratannya kalau untuk keluar negeri seperti Malaysia. Berapa biayanya? Soalnya belum mengerti tentang pembuatan paspor. Terimakasih.

085393524xxx



Jawab:

Silakan Datang ke Imigrasi

PERMOHONAN
pengajuan paspor dapat dilakukan di kantor Imigrasi Kota Pontianak dengan membawa persyaratan yang lengkap. Untuk permohonan pembuatan paspor dapat dilakukan secara manual dan melalui internet.

Persyaratan yang harus dilampirkan bagi pemohon secara manual berupa KTP, KK, akta lahir, ijazah terakhir dan akte nikah bagi yang sudah menikah.

Persyaratan yang harus dilampirkan bagi pemohon dengan menggunakan internet berupa KTP, KK, akta lahir, dan fotokopi paspor apabila terjadi penggantian paspor.
Adapun alamat e- Mail yang bisa dihubungi yaitu Kanim_Pontianak@imgrasi.go.id.

Permohonan melalui internet lebih mudah dilakukan karena langkah pertama telah dilalui yaitu  pemohon tidak perlu mengantre dan permohonan pun bisa dilakukan pada hari libur.

Tetapi pemohon tetap harus datang ke kantor Imigrasi karena ada beberapa tahapan yang harus diselesaikan, dan pemohon juga diwajibkan untuk membawa berkas asli.

Sesuai  standard operational procedure (SOP) paspor akan selesai selama empat hari kerja setelah photo. Permohonan pembuatan paspor dikenakan biaya Rp 255ribu.

Masyarakat diimbau dapat melakukan pengurusan sendiri di kantor imigrasi Pontianak. Terimakasih.

Harsono S sos
Kasi Forsakim Kantor Imigrasi Kelas 1 Pontianak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas