Jumat, 21 November 2014
Tribun Pontianak

Tarung Derajat Kalbar Kebut Latihan

Rabu, 22 Agustus 2012 21:26 WIB

Tarung Derajat Kalbar Kebut Latihan
Joko Hardyanto
Atlet Tarung Derajat Kalbar saat latihan untuk persiapan PON Riau.
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hari ke empat lebaran, Rabu (22/8/2012), sejumlah cabang olahraga (cabor) masih belum melakukan aktivitas latihan, walau dibeberapa cabor lainnya, sudah mulai menggelar latihan, terutama cabor yang bertanding berdasarkan ketentuan atau kualifikasi.

Cabor tarung derajat, satu diantara olahraga yang berdasarkan kualifikasi berat badan, sudah kembali ke bentuk latihan dua kali sehari, pagi dan sore. "Mulai hari Rabu (22/8/2012), latihan sudah kita mulai, mengingat waktu pelaksanaan PON XVIII 2012 Riau, tinggal dua mingguan lagi," ujar pelatih tarung derajat Kalbar, Dedy Indarto, kepada Tribunpontianak.co.id, Rabu (22/8/2012).

Menurut Dedy, dengan sisa waktu yang sekitar dua mingguan lagi, pihaknya tak mungkin menambah materi latihan baru, karena tak akan maksimal dalam penguasaannya. "Sekarang hingga waktu keberangkatan, kita fokus di pemantapan latihan, terutama pukulan dan tendangan. Kalau untuk penambahan materi latihan baru, saya rasa tidak akan kita tambah, karena berkaitan dengan mepetnya waktu yang tersisa," tambahnya.

Tarung derajat Kalbar sendiri menargetkan bisa meraih medali perunggu di PON nanti, target yang ditetapkan setelah melihat hasil Pra Pon 2011 Kalimantan Timur, dimana tim Kalbar berhasil mendapatkan medali perunggu.

Berita selengkapnya baca di edisi cetak, Tribun Pontianak, Kamis (23/9/2012).
Editor: Jamadin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas