A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Nama di Akta Lahir Ijazah Beda dengan KTP - Tribun Pontianak
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Pontianak

Nama di Akta Lahir Ijazah Beda dengan KTP

Kamis, 9 Agustus 2012 09:40 WIB
Nama di Akta Lahir Ijazah Beda dengan KTP
NET
e-KTP
SELAMAT siang, Tribun. Bagaimana mengurus nama ijazah yang berbeda dengan nama di akta lahir, KTP, KK dan Paspor. Apakah harus ganti nama ijazah. Jika tidak ganti nama ijazah, bisakah saya kuliah. Terimakasih.

081522716xxx

Jawab:

Bikin Surat Pengganti Berpenghargaan=Ijazah

PERMASALAHAN
ijazah yang terdapat perbedaan nama, atau tempat lahir atau tahun lahir untuk tahun ajaran 2012 sudah tidak dapat dilakukan penggantian. Karena untuk penggantian ijazah sudah berakhir pada tanggal 30 Juli 2012.

Jadi untuk ijazah yang terdapat kekeliruan, tidak bisa dilakukan perubahan, perbaikan atau penerbitan ijazah baru, melainkan hanya dapat membuat surat keterangan pengganti yang berpenghargaan sama dengan ijazah. Dan pembuatan surat keterangan tersebut berdasarkan data yang sebenarnya. Jadi untuk pembuatan surat keterangan tersebut langsung dari pihak sekolah dimana ijazah tersebut diterbitkan bukan di Dinas Pendidikan Kota Pontianak.

Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 59 Tahun 2008 tentang pengesahan fotokopi ijazah  atau surat tanda tamat belajar, surat keterangan pengganti yang berpenghargaan sama dengan ijazah atau surat tanda tamat belajar dan penerbitan surat keterangan pengganti yang berpenghargaan sama dengan ijazah atau surat tanda tamat belajar.

Pada pasal 2 ayat 1 menyebutkan pengesahan fotokopi ijazah/STTB, surat keterangan pengganti yang berpenghargaan sama dengan ijazah/STTB dilakukan oleh  kepala satuan pendidikan yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan.

Untuk itu, kita berharap kepada masyarakat, jika didalam pembagian ijazah, kemudian ditemukan adanya kesalahan dalam penulisan, diharapkan untuk segera melaporkan, maksimal 1 bulan setelah ijasah dibagikan untuk dilakukan perbaikan.  Bila informasi sesudah satu bulan dari tanggal yang ditentukan tidak dapat dilakukan perbaikan, namun hanya dapat membuat surat keterangan pengganti yang berpenghargaan sama dengan ijazah.

Dan jika perbaikan sudah dilakukan, kemungkinan untuk melanjutkan pendidikan dapat dilakukan, karena semua berdasarkan kebijakan perguruan tinggi masing-masing.

Drs. Dwi Suryanto, M.Si
Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kota Pontianak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
20106 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas