Senin, 24 November 2014
Tribun Pontianak

Zulkifli: Kalender Pendidikan sebagai Acuan

Minggu, 22 Juli 2012 17:31 WIB

Zulkifli: Kalender Pendidikan sebagai Acuan
TRIBUN PONTIANAK/ GALIH NOFRIO NANDA
Siswa sedang belajar di kelas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dinas Pendidikan dan Olahraga (disdikpora) menerapkan kalender pendidikan sebagai acuan, dan tidak memberlakukan pemotongan pada jam belajar siswa. Hanya saja toleransi dalam beribadah, sekolah diberikan kewenangan dalam mengatur jadwal berlajarnya masing-masing.
 
Kepala Disdikpora Kabupaten Pontianak Zulkifli Salim menuturkan bulan puasa bukan suatu penghalang dalam melakukan semua aktivitas, justru Bulan Puasa itu sebagai terapi untuk melatih kesebaran dalam segala hal. Dinas tetap memakai kurikulum yang ada.

"Kita dalam pelaksanan jam pelajaran, tetap mengacu pada kalender pendidikan. Namun sebagai pelaksana, sekolah mempunyai kebijakasanaan tersendiri untuk mengatur jam selama tidak melewati peraturan yang ada di Dinas Pendidikan," ujarnya, kepada Tribunpontianak.co.id, Minggu (22/7/2012)
 
Sebelum menyambut puasa hingga awal puasa, sesuai dengan kalender pendidikan dari provinsi ada jadwal libur, tetapi hal ini juga kembali pada dinas pendidikan di kabupaten dalam menentukan libur tersebut.

"Mulai Hari Kamis itu kita sudah libur dan masuk Hari Senin. Ini merupakan sepenuhnya ketentuan dari kita sendiri Kabupaten, dari provinsi hanya menentukan bahwa ada libur saja," tukasnya.
Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas