Rabu, 26 November 2014
Tribun Pontianak

Polisi Mabuk Ditangkap Polisi Lalulintas

Sabtu, 14 Juli 2012 11:29 WIB

Polisi Mabuk Ditangkap Polisi Lalulintas
Ilustrasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MAKASSAR - Anggota Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel), Brigadir Syamsu Alam terpaksa diamankan petugas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Panakukang, Jumat (13/7/2012).

Waktu penangkapan itu, Syamsu yang merupakan pindahan dari Polda Palu, Sulawesi Tengah ini mengendarai mobil Toyota Avanza merah maroon bernomor polisi DD 9414 U dengan kecepatan tinggi, seperti pembalap liar di jalan raya. Aksi ugal-ugalan Syamsu sempat mengganggu ketertiban arus lalu lintas di jalan tersebut.

Dua petugas lalu lintas Polsekta Panakukang yang saat itu sedang bertugas, Aiptu Dharto dan Brigadir Polisi (Brigpol) IR Arsyad langsung mengejar Syamsu. Aksi kejar-kejaran kendaraan di jalan raya pun terjadi bak film action yang biasa ditayangkan di layar televisi.

Saat hendak ditangkap, Syamsu sempat melakukan perlawanan. Namun, perlawanan Syamsu tak berarti bagi kedua polantas tersebut karena yang bersangkutan dalam keadaan mabuk. Selanjutnya, pelaku digiring ke Markas Polsekta Panakukang di Jalan Pengayoman, Makassar yang lokasinya tak jauh dari Jalan AP Pettarani.

Kepala Polsekta Panakukang, Komisaris Polisi (Kompol) Agung Konigoro Nusantoro mengatakan, pelaku sudah diserahkan Polrestabes Makassar, lalu ke Polda Sulsel. Dia diamankan lantaran membawa mobil dengan cara ugal-ugalan.

 "Malam itu juga dia langsung di bawah ke polda dan akan diberikan pembinaan. Dia juga akan menjalani tes urine, jangan sampai terlibat narkoba," katanya.
Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas