Senin, 22 Desember 2014
Tribun Pontianak

Gubernur Resmikan Gawai Dayak Sanggau

Sabtu, 7 Juli 2012 19:28 WIB

Gubernur Resmikan Gawai Dayak Sanggau
haryanto
Gubernur Kalbar, Cornelis, didampingi Bupati Sanggau, Setiman H Sudin, saat memencet tombol bertanda gawai dayak Sanggau di buka, Sabtu (7/7/2012).
 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Gubernur Kalbar, Cornelis membuka Gawai Dayak Kabupaten Sanggau ke-8 yang digelar, 7-9 Juli 2012. Gubernur yang juga Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar, turut meresmikan Rumah Betang Raya Dori' Mpulor, Sabtu (7/7/2012) di Jl Raya Sanggau.

Gubernur Kalbar, dalam kesempatan ini juga menerima penghargaan dari Musium Rekor Indonesia (MURI) di bidang ketahanan pangan (food estate). Penghargaan itu diterima atas keberhasilannya mencitpakan sebanyak 17 ribu hektar sawah untuk ketahanan pangan di seluruh wilayah Kalbar.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat penting untuk mencitpakan ketahanan pangan. Dengan adanya anugerah pangan termasuk hasil panen seperti padi sehingga masyarakat dapat menggelar gawai sebagai bentuk rasa syukur atas panen yang didapat.

"Kita pantas bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, kita bergembira semua, kalau kita tidak dapat padi tidak mungkin saudara-saudara bisa bergawai. Tidak ada gawai, tidak ada pesta itu," ucap Cornelis, dalam kata sambutannya, Sabtu (7/7/2012).

Cornelis berpesan, selain sumber daya manusia yang berkualitas. Hal lain juga sangat penting untuk diperhatikan seperti pemupukan dan pengairan.
Penulis: Haryanto
Editor: Jamadin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas