• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Ini Dia Website Lelang Proyek Indonesia

Kamis, 28 Juni 2012 20:16 WIB
Ini Dia Website Lelang Proyek Indonesia
haryanto
Kepala LKPP RI, Agus Raharjo memperlihatkan situs resmi LKPP RI kepada Bupati Sanggau dan Kapolres Sanggau dalam launcing dan sosialisasi LPSE Sanggau, Kamis (28/6).
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pelelangan proyek-proyek pemerintah di seluruh Indonesia kini dapat lebih mudah diakses seluruh kontraktor atau masyarakat. Karena penyediaan informasi tersebut, kini diselenggarakan dengan sistem online melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Untuk mengakses seluruh proyek se-Indonesia, termasuk Sanggau, dapat mengakses secara online dalam situs yang disiapkan yakni, www.inaproc.lkpp.go.id. Situs ini akan memuat proyek-proyek pemerintah yang siap di tender dan wajib diterapkan tahun 2012 ini.

Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, Agus Raharjo, menjelaskan seluruh pengadaan proyek se-Indonesia satu situs. Hal itu diungkapkannya, ketika menglauncing dan sosialisasi LPSE Sanggau, Kamis (28/6/2012) di Aula Kantor Bupati Sanggau.

"Ya, seluruh pengadaan se-Indonesia di satu situs itu," katanya kepada Tribunpontianak.co.id, Kamis (28/6/2012).

Agus menjelaskan di seluruh Indonesia sebanyak 485 LPSE berdiri. Total paket yang sudah dilelang menggunakan sistem ini mencapai 71 ribu paket dengan total anggaran sekitar Rp 136 triliun. "Dengan lelang ini secara langsung melakukan efisiensi anggaran sebesar 11,78 persen," pungkasnya.
Penulis: Haryanto
Editor: Jamadin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
18567 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas