• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Denpom Sintang Ziarah Makam Pahlawan

Kamis, 21 Juni 2012 11:24 WIB
Denpom Sintang Ziarah Makam Pahlawan
ISTIMEWA
ZIARAH MAKAM - Para anggota Denpom Sintang melakukan ziarah ke Makam Pahlwan Syuhada Pertiwi, Rabu (20/6/2012)
Oleh: Mayor Kav Eddy Wijaya (Kapenrem 121 ABW)

Dalam rangkaian kegiatan Peringatan HUT POMAD KE-66  Tahun 2012 pada hari Rabu (20/6/2012) Pukul 07.35 WIB, para personil Denpom XII/1 Sintang melakukan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Sintang yang berada di jalan Raya Pontianak-Sintang. Bertindak sebagai Pimpinan rombongan, Dandenpom XII/1 sintang, Letkol Cpm Asbowo

Kegiatan Ziarah dilaksanakan dengan penuh khidmat dengan  melibatkan seluruh personil Denpom XII/1 Sintang, Ketua beserta pengurus Persit KCK Anak Ranting 1 Denpom XII/1 Sintang  dan juga undangan para Purnawirawan dan Keluarga Purnawirawan Polisi Militer yang berdomisili di Sintang hadir dalam ziarah  tersebut.

Ziarah,   diawali dengan upacara penghormatan kepada Arwah para pahlawan,  dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga yang diletakkan langsung oleh Pimpinan rombongan kemudian diikuti  penaburan bunga oleh peserta ziarah lainnya.

Dalam kesempatan memberikan keterangan, Dandenpom XII/1 Sintang menyampaikan bahwa kegiatan Ziarah ini dilakukan disamping untuk mendoakan para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan RI.

Serta untuk memberikan motivasi bagi generasi penerus khususnya personil Polisi Militer yang sebentar lagi akan merayakan HUT ke-66, agar selalu meneladani jiwa patriotik dan semangat kepahlawan para syuhada didalam berjuang. Apalagi hal ini merupakan bagian dari sejarah yang harus tetap dikenang.

Selesai kegiatan ziarah rombongan Komandan Detasemen Polisi Militer XII/1 Sintang  beserta rombongan meninggalkan TMP untuk kembali melanjutkan kegiatan rutin harian di Ma Denpom XII/1 Sintang. (*/sbs)
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas