Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Pontianak

27 Peserta Perebutkan Duta Lingkungan Hidup

Jumat, 8 Juni 2012 18:57 WIB

27 Peserta Perebutkan Duta Lingkungan Hidup
Dhita Mutiasari
Finalis Duta Lingkungan Hidup Kalbar, saat mengikuti persiapan Grand Final, Jumat (8/6/2012)
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 27 orang peserta dari 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat adu bakat dan kemampuan yang di tunjukkan oleh masing-masing finalis Duta Lingkungan Hidup dari seluruh Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat menunjukkan mereka memang pantas mendapat gelar yang terbaik, mewakili  daerahnya.

Para finalis nantinya yang terpilih akan menjadi duta, sebagai  perpanjangan tangan badan Lingkungan Hidup (BLH) Kalbar dalam menjadi juru kampanye mengenai permasalahan lingkungan.

Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kalbar 2012 i digelar di Function Hall Hotel Kapuas Palace, Pontianak, Jumat (8/6/2012) malam.

Vinka,  finalis duta Lingkungan Hidup Kalbar 2012 asal Kubu Raya yang saat ditemui  tampak serius membaca buku  yang berisi materi pengetahuan lingkungan hidup mengatakan dia sengaja melakukan persiapan materi dan mental untuk menghadapi malam pucak pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kalbar 2012 ini.

"Persiapannya tentunya ada dua diantaranya persipan materi apa saja yang dipelajari terutama  tentang lingkungan hidup. Persiapan mental, karena mental itu sangat penting, kemampuan akademis yang tidak didukung dengan kesiapan mental tidak akan terjadi untuk menjadi yang terbaik," ungkapnya kepada Tribunpontianak.co.id, Kamis (7/6/2012).
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Jamadin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas