Senin, 22 Desember 2014
Tribun Pontianak

Lion Air Terpaksa Kembali ke Jakarta

Jumat, 1 Juni 2012 17:19 WIB

Lion Air Terpaksa Kembali ke Jakarta
ISTIMEWA
TERGELINCIR - Pesawat Sriwijaya Air yang terbang dari Jakarta ke Pontianak dan tergelincir di Bandara Supadio Pontianak, Jumat (1/6/2012)
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bandar Udara Supadio, Pontianak ditutup untuk sementara. Penutupan dilakukan sebagai akibat tergelincirnya pesawat Sriwijaya Air 188 jenis Boeing 737-400 Reg PKCJV tujuan Jakarta-Pontianak pada pukul 12.00 WIB.

Akibatnya, beberapa pesawat yang seharusnya mendarat setelah Sriwijaya Air batal mendarat. Adapun pesawat yang tidak bisa landing adalah Lion Air yang persis berada di belakang Sriwijaya Air.

Lion Air terpaksa Return To Base(RTB) ke Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura II Hari Cahyono membenarkan kejadian itu. "Untuk sementara Bandara Supadio ditutup," ujar Hari, Jumat(1/6/2012). Semua penumpang dan kru selamat dalam kejadian itu.

Saat mendarat, landasan pacu diguyur hujan lebat dan angin. Boeing itu mendarat dari arah runway 15, pesawat tergelincir ke sisi kiri runway. Nose wheel patah, landing gear masuk tanah, dan engine menempel ke tanah.

Ada 163 penumpang termasuk 2 anak-anak dan 1 bayi, 4 kru, serta 4 pramugari dan 2 pramugara. Boeing naas itu dipiloti Capt Yohanes dengan kopilot Fabian W.

"Sebelum Sriwijaya Air mendarat, sebelumnya ada 12 penerbangan yang seluruhnya mendarat dengan selamat," ujar Hari.

* Berita selengkapnya baca di Harian Tribun Pontianak edisi cetak, Sabtu (2/6/2012)
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas