Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Pontianak

Firmanto Duta Lingkungan Hidup Sambas 2012

Kamis, 31 Mei 2012 15:13 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sebanyak 20 finalis memperebutkan mahkota Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sambas 2012 di aula Kantor Bupati Sambas, Rabu (30/5) malam. Penobatan ini juga mengangkat tema World Environment Day Green Economy Does it Indude You atau mewujudkan lingkungan ekonomi hijau dan Firmanto meraih sebagai Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sambas 2012.

"Kegiatan pemilihan duta lingkungan hidup di Sambas memasuki tahun keenam, dan yang terpilih jadi duta Lingkungan Hidup nantinya akan mewakili Sambas di tingkat propinsi pada 6-9 Juni 2012 mendatang," ujar Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sambas, Hermany Hasim, Rabu.
 
Ia mengharapkanduta Lingkungan Hidup dapat menciptakan yang lingkungan yang baik, serta dapat membentuk tim kampanye generasi muda peduli lingkungan. Pelaksanaan seleksi dimulai 24 Mei, disertai dengan kunjungan serta audiensi bersamaan dengan Festival Pesisir Paloh dan  WWF bersama-sama mengunjungi Paloh belajar mengenal lingkungan hidup," katanya.

Dikatakan, pada awal pendaftaran  berjumlah 43 orang terdiri berbagai latar belakang baik SMA, SMK, MA dan mahasiswa dan bahkan ada juga dari PNS. "Kemudian terpilih sebanyak 25 orang, tahapan kedua dijaring lagi sebanyak 20 orang yang layak ikut grand final pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sambas yang terdiri sebanyak Sembilan orang laki-laki dan sebelas perempuan," ujarnya.

Dari penilaian dewan juri akhirnya terpilihlah Firmanto (15), siswa SMA Negeri 1 Pemangkat sebagai Juara I atau sebagai Duta Lingkungan Hidup 2012, dan posisi runner up diraih Febbi Ramadani, dan posisi ketiga diraih Deriatmo.
Editor: Jamadin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas