Rabu, 26 November 2014
Tribun Pontianak

SMA Muhammadiyah Pontianak Larang Siswa Konvoi

Rabu, 23 Mei 2012 20:35 WIB

SMA Muhammadiyah Pontianak Larang Siswa Konvoi
ISTIMEWA
Konvoi sepeda motor
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Kalimantan Barat melarang siswa-siswanya konvoi dengan kendaraan bermotor saat pengumuman kelulusan sekolah, Sabtu (26/5/2012). Beberapa cara ditempuh sekolah, agar peluang konvoi tertutup bagi siswa.

SMA Muhammadiyah 1 Pontianak mempunyai 304 siswa yang sedang menantikan pengumuman kelulusan. "Kita undang orangtua untuk menerima pengumuman kelulusan anaknya pada pukul 16.00 WIB," kata Kepala SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, Ahmad Zaini, Rabu (23/5/2012).

Dipilihnya pengumuman pada sore hari, adalah untuk mengantisipasi konvoi dalam merayakan kelulusan. "Setelah pengumuman sampai azan magrib itu kan singkat sekali. Jadi mereka tidak punya waktu untuk konvoi," kata Zaini.

Orangtua siswa yang diundang ke sekolah, diminta mengenakan pakaian batik. Jika siswa berkeinginan hadir, juga diharuskan mengenakan pakaian batik. "Kalau siswa mau datang, tidak boleh pakai seragam sekolah," ujarnya.

Pada berbagai kesempatan, pihak sekolah telah menyampaikan kepada siswanya untuk tidak melakukan konvoi di hari pengumuman kelulusan. Aksi coret seragam sekolah juga diminta tidak dilakukan siswa.
Penulis: M Arief Pramono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas