• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 16 September 2014
Tribun Pontianak

Cerita Cino Sang Juara Dunia Dari Kayong Utara

Rabu, 23 Mei 2012 23:29 WIB
Cerita Cino Sang Juara Dunia Dari Kayong Utara
TRIBUN PONTIANAK/LEO PRIMA
Juara Dunia Tinju asal kalbar Daud Cino Jordan ketika berkunjung ke Tribun Pontianak, Senin malam (7/5/2012)
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Petinju dari Sasana Kayong Utara, Kalbar, Daud "Cino" Yordan, meraih impiannya menjadi  juara dunia kelas bulu International Boxing Organization (IBO) setelah mengkanvaskan petinju Filipina, Lorenzo Villanueva, pada ronde kedua di Marina Bay Sands Singapura, 5 Mei 2012 lalu.

Usai pertarungan singkat itu, Cino langsung pulang ke Tanah Air untuk kembali bercengkrama dengan keluarga tercinta di Simpang Dua, satu kawasan perkampungan di Kabupaten Kayong Utara (KKU). Hanya saja, hal ini harus tertunda karena petinju kelahiran 10 Juni 1987 ini harus memenuhi berbagai undangan dan diminta kembali ke Jakarta.

"Saya diundang sebagai bintang tamu di beberapa stasiun televisi dan memenuhi undangan serupa ke satu asuransi. Setidaknya saya menghabiskan waktu empat hari untuk itu," kata Cino saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (23/5/2012) malam.

Seusai memenuhi berbagai undangan itu, pemilik rekor bertarung 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah (dari Chris John dan Calestino Caballero/Panama), benar-benar bisa melepaskan kerinduannya dengan keluarga.

"Saya langsung pulang kampung dan bertemu orangtua. Rasa lelah sewaktu mengikuti berbagai kegiatan itu hilang begitu saja saat melihat kesederhanaan di kampung. Itu saya rasa luar biasa," kata Cino.

Cino tidak bisa berlama-lama bersama keluarga, karena ia harus menjaga kondisi fisik sebagai seorang juara dunia. Setelah semalaman bersama orangtua, Cino kembali berlatih pada pagi harinya kemudian dilanjutkan pada sore hari. Di sela-sela latihan itu, ia juga harus mempersiapkan adiknya, Yohanes Yordan, yang dijadwalkan bertarung melawan Rafael Pangaribun di Open Tournament Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Kalteng, Minggu (20/5/2012) lalu.

*Baca berita selengkapnya di Harian Tribun Pontianak edisi cetak, Kamis (24/5/2012)
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
17175 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas