Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Pontianak

Kabupaten Hulu Aik Butuh Pengkajian

Selasa, 8 Mei 2012 19:47 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Ketua Umum Barisan Muda Dayak, Thomas Tion Sution mendesak DPRD dan Pemerintah segera melakukan pengkajian mengenai kelayakan pembentukan Kabupaten Hulu Aik. Apalagi, anggaran untuk dilakukanya pengkajian tersebut sudah disediakan.

"Informasi yang kita dapat, dananya sudah dianggarkan. Jadi kita harap secepatnya dilakukan lelang dan dilaksanakan kajiannya," kata Thomas, Selasa (8/4/2012).

Dengan dilaksanakan kajian akademis dan pemenuhan persyaratan lainnya, dia berharap Kabupaten Hulu Aik dapat segera direalisasikan. Toh, semua ini menurutnya, juga untuk kesejahteraan masyarakat.

"Sudah bukan rahasia lagi, pembangunan di kawasan pedalaman itu berjalan lambat dan tidak merata. Bahkan beberapa belum terjangkau pemangunan," kata Thomas.

"Hal ini terjadi, karena luasnya wilayah dan terbatasnya anggaran yang dimiliki Pemda. Realitas ini juga yang memotivasi kita sebagai masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Hulu Aik. Apalagi, jika terbentuk, rentang pelayanan publik menjadi lebih dekat," lanjutnya.
Penulis: Nasaruddin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas