Senin, 22 Desember 2014
Tribun Pontianak

UN SD di Pontianak Lancar

Senin, 7 Mei 2012 22:37 WIB

UN SD di Pontianak Lancar
TRIBUN PONTIANAK/ GALIH NOFRIO NANDA
UJIAN NASIONAL - Siswa mengerjakan UN mata pelajaran Bahasa Indonesia di SDN 01 Jalan Suprapto Pontianak Selatan, Senin (7/5/2012). Hari pertama Ujian Nasional tingkat SD/MI digelar serentak.
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SD/MI, dan SDLB di Kota Pontianak berjalan aman dan lancar. Siswa tidak mengalami kesulitan berarti dalam menjawab soal Bahasa Indonesia yang diujikan di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional, Senin (7/5/2012).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak, Mulyadi  mengatakan pada tahun ini jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional sebanyak 11.468 siswa. Di antaranya siswa  SDN sebanyak 7.586, SD swasta 2.771, Madrasah Ibtidaiah Negeri 529, dan Madrasah Ibtidaiah  swasta sebanyak 560 sedangkan serta SDLB sebanyak 22 siswa.

Dewi Kurnia Sari (12), satu di antara peserta ujian nasional mengungkapkan tidak mengalami kesulitan dalam kesemua soal yang  berjumlah 50 soal di ujian hari pertama meskipun dia mengakui sempat mengalami sakit perut dalam pelaksanaan Ujian nasional.

"Soalnya lumayan, semuanya bisa dijawab. Tidak ada beban, targetnya pengen dapat 9," ungkapnya yang merupakan siswa SDN 01 Pontianak Selatan ini pada Tribunpontianak.co.id. Dia yang juga merupakan juara kelas di sekolahnya ini mengatakan telah mempersiapkan ujian sejak jauh-jauh hari.
Penulis: Dhita Mutiasari

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas