Jumat, 21 November 2014
Tribun Pontianak

DJP Kalbar Targetkan 52.000 FIS

Selasa, 1 Mei 2012 22:18 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Kalbar menargetkan Sensus Pajak Nasional (SPN) 2012 untuk daerah Kalbar adalah sebanyak 52.000 Formulir Isian Sensus (FIS). Unit kerja Kanwil DJP Kalbar memiliki enam Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama dengan masing-masing target yang berbeda.

Kepala Kanwil DJP Kalbar, Winarto Suhendro, mengatakan, target SPN yang diberikan antara satu KPP Pratama dengan yang lainnya tidak sama. Khusus untuk untuk unit kerja KPP Pratama Pontianak diberikan target sebanyak 15.000 FIS, dan KPP Pratama Mempawah sebanyak 4.000 FIS.

SPN merupakan program nasional berupa pendataan dan pemutakhiran data Wajib Pajak dalam rangka menjaring seluruh potensi pajak melalui peningkatan basis pajak, sehingga seluruh Wajib Pajak terdaftar, seluruh Objek Pajak dikenakan pajak, dan supaya pelaksanaan kewajiban perpajakan tepat waktu dan tepat jumlah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Sensus Pajak Nasional mulai dilaksanakan kembali oleh DJP. Disamping itu bertujuan untuk memperoleh dukungan dari para pemangku kepentingan untuk mensukseskan pelaksanaan SPN serta kegiatan ini meneruskan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2011," kata Winarto pada acara Re- Launching Sensus Pajak Nasional di Halaman Restoran Gajah Mada, Selasa (1/5/2012).
Editor: Jamadin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas