Jumat, 28 November 2014
Tribun Pontianak

DPR tidak Punya Malu

Minggu, 29 April 2012 17:18 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari Jerman. Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Jerman mempublikasikan foto-foto sejumlah Anggota Komisi I DPR berserta keluarganya tengah berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan di Jerman.

Padahal kunjungan kerja Anggota DPR ke Jerman ini untuk memperoleh informasi mengenai alat persenjataan Jerman. Menyikapi hal tersebut, Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI) Iberamsjah mengaku anggota DPR saat ini sudah mati rasa dan tidak punya malu.

"Ini kan kesekian kalinya anggota DPR dikritik kunker ke luar negeri membawa keluarga dan rekreasi. Padahal mereka dibiayai dari anggaran negara," kata Iberamsjah ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Minggu (29/4/2012).

Menurut dia anggota DPR sudah berulang kali melakukan hal yang sama dan selalu dikritik banyak pihak namun anggota DPR tetap saja melancong ke luar negeri.

"," kata dia.

Dikatakan, jika anggota DPR mau profesional maka seharusnya mendengar kritik masyarakat tidak perlu melancong ke luar negeri meski untuk tujuan studi banding.  "Kita tidak bisa berharap banyak pada anggota DPR seperti itu," ujarnya.

Dijelaskan pula jika anggota DPR punya rasa malu maka tak perlu melakukan kunjungan kerja ke luar negeri apalagi sampai membawa anggota keluarga. "Dikiritik sama pelajar kok tidak punya rasa malu," ujarnya.
Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas