Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Pontianak

Warga Sandai Tuntut Kesejahteraan

Rabu, 25 April 2012 15:15 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Masyarakat Desa Sandai Kiri, Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang, menuntut kesejahteraan, terhadap perusahaan pertambangan yang masuk ke wilayah mereka. Warga menganggap perusahaan tidak memberikan manfaat apapun kepada mereka, apalagi kesejahteraan.

"Masyarakat berharap adanya manfaat dengan kehadiran perusahaan di sana, seperti kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur yang layak, namun selama ini sepertinya antara masyarakat dan perusahaan berjalan masing-masing," kata Tokoh pemuda Sandai Kiri, Suyanto.

Pernyataan Suyanto tersebut disampaikan saat audiensi dengan komisi I DPRD Ketapang, pihak perusahaan PT Sandai Inti Jaya Tambang (SIJT) group perusahaan PT Harita dan eksekutif, Rabu (25/4/2012) di gedung DRPD, yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Ketapang Gusti Kamboja.

Suyanto mengatakan, selama ini perusahaan hanya sekedar menyampaikan janji-janji saja kepada masyarakat, namun tidak ada realisasinya, karena mereka tidak ada perjanjian tertulis antara masyarakat dan perusahaan, sehingga ketika ada persoalan masyarakat tidak bisa menuntut.

"Maka dari itu kami minta di gedung DPRD ini, perusahaan membuat komitmen hitam di atas putih, harus ada program yang jelas yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tegasnya.
Penulis: Ali Anshori

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas