Minggu, 23 November 2014
Tribun Pontianak

Perusahaan Sawit Sintang tak Miliki IMB

Selasa, 10 April 2012 15:06 WIB

Perusahaan Sawit Sintang tak Miliki IMB
TRIBUN PONTIANAK/DOK
Perkebunan sawit di Parindu, Sanggau ini merupakan bagian harta sawit yang melimpah di Bumi Khatulistiwa.
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG  - Seluruh perusahan sawit yang ada di Kabupaten Sintang belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Melihat hal ini Pemerintah Kabupaten Sintang akan melakukan program jemput bola agar setiap perusahaan Sawit segera membuat IMB.

"Sejauh ini satupun perusahaan sawit di Sintang belum memiliki IMB, padahal dalam perda no 14 tahun 2010 tentang retribusi gangguan sangat jelas, setiap perusahaan wajib memiliki izin tersebut." ungkap Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP), Sintang H Sudirman,Tribunpontianak.co.id, Selasa (10/4/2012)

Dikatakan Sudirman, program ini, segaja dilakukan mengigat sampai sejauh tak ada satu pun perusahaan sawit di Sintang belum memiliki izin. Dijelaskannya, teknis pelaksanaannya nantinya setiap perusahaan disurati, dalam surat tersebut diminta pihak perusahaan segera membuat Izin.

Jika masih belum dilakukan pembuatan oleh pihak perusahaan maka KPTSP akan mendatangi masing-masing perusahaan, apabila masih saja tetap membandel pihak KPTSP akan memberi sanksi tegas kepada perusahaa.

"Langkah awal kita surati dulu, kalau masih saya tidak dihiraukan, kita lakukan tindakan mendatangi setiap perusahaan yang belum membuat izin tersebut." tandasnya.
Editor: Jamadin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas