Jumat, 28 November 2014
Tribun Pontianak

Seni Tumbuhkan Semangat Belajar Anak

Kamis, 22 Maret 2012 17:15 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Ratusan siswa se-Kecamatan Delta Pawan unjuk kebolehan dalam festival dan lomba seni SD/MI se-Kecamatan Delta Pawan yang dilaksanakan di aula gedung Pancasila Ketapang pada Kamis (22/3/2012).

Siswa dari berbagai sekolah itu memperlihatkan kemampuannya masing-masing, baik dalam bidang tarik suara, seni tari, melukis, pidato bahasa Indonesia, serta keterampilannya dalam menganyam.

M Fazar Dewantara pelajar MIN Ketapang yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku senang bisa ikut ambil bagian, kata dia kegiatan tersebut sangat bermanfaat. "Saya ikut lomba nyanyi, rasanya senang, jadi tambah pengalaman, dan jadi tambah banyak kawan," katanya kepada Tribunpontianak.co.id, Kamis (22/3/2012).

Koordinator festival lomba dan seni, Sogol Hadianto mengatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda tahunan yang rutin dilaksanakan, dengan tujuan untuk membantu anak-anak meningkatkan prestasi mereka dibidang seni.

"Mungkin selama ini kesenian masih dipandang nomor dua dalam sekolah, padahal seni juga mempunyai banyak manfaat untuk membantu proses belajar anak," tegasnya.
Penulis: Ali Anshori
Editor: Jamadin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas