Minggu, 23 November 2014
Tribun Pontianak

150 Orang Bangladesh Hilang

Selasa, 13 Maret 2012 16:54 WIB

150 Orang Bangladesh Hilang
Ilustrasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, DHAKA - Sedikitnya 150 orang hilang dan dikhawatirkan tewas setelah sebuah kapal feri tenggelam di Sungai Meghna, sebelah tenggara ibukota Bangladesh, Dhaka, Selasa (13/3/2012) dini hari waktu setempat.

Dari 200 orang penumpang yang diangkut kapal feri itu, polisi menyatakan baru menemukan 35 orang penumpang yang selamat. Kepala kepolisian setempat Shahidul Islam kepada AFP menyatakan kapal feri dua tingkat Shariatpur 1 itu menabrak kapal lain di tengah-tengah sungai.

"Sekitar 35 orang penumpang diselamatkan kapal feri lain. Namun 150 orang lainnya masih belum ditemukan," ujar Islam.

"Kapal-kapal penyelamat sekarang sudah berada di lokasi kecelakaan untuk mencari korban," tambah dia.

Salah seorang korban selamat, Dulal, kepada media setempat mengatakan dia menumpang kapal naas itu bersama keluarga besarnya. Kini, delapan anggota keluarganya termasuk istri dan kakak iparnya termasuk di antara korban hilang.

"Sebagian besar penumpang tengah tertidur ketika kecelakaan terjadi," kata Dulal. Kecelakaan angkutan air termasuk sering terjadi di Bangladesh yang masih sangat mengandalkan kapal-kapal feri untuk menjangkau daerah pedesaan dan terpencil.

Penyebab utama kecelakaan angkutan di Bangladesh adalah kelebihan penumpang dan buruknya standar keamanan kapal. Pada April tahun lalu, 32 orang tewas ketika sebuah kapal penumpang tenggelam di Sungai Meghna setelah bertabrakan dengan sebuah kapal barang. (bbc/*)

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas