• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Disdikpora Seleksi Calon Paskibra 2012

Jumat, 9 Maret 2012 21:01 WIB
Disdikpora Seleksi Calon Paskibra 2012
ISTIMEWA
Seorang siswa tengah mengikuti seleksi Paskibraka 2012 di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Tayan Hilir beberapa waktu lalu.
Citizen Reporter
Disdikpora Seleksi Calon Paskibra 2012
Oleh: Gunggum Yahya (Staf Humas Pemkab Sanggau)


Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sanggau mengadakan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2012. Sistem seleksi dilakukan dalam tahap, yakni tahap I, di tingkat Rayon (beberapa kecamatan). Selanjutnya, seleksi tahap II di tingkat kabupaten.

Seleksi tahap I terbagi di tiga rayon, yaitu, Rayon I, terdiri dari Kecamatan Kapuas, Mukok, Parindu, Bonti dan Jangkang. Rayon II, yakni Kecamatan Sekayam, Noyan, Beduai, Entikong dan Kembayan. Sementara Rayon III, terdiri dari Kecamatan Tayan Hilir, Tayan Hulu, Toba, Balai dan Meliau.

Di masing-masing Rayon, telah dan akan dilaksanakan seleksi. Di Rayon III sebanyak 61 siswa ikut seleksi pada 21 Februari 2012 yang dipusatkan di SMAN 01 Tayan Hilir. Sedangkan, Rayon II pada 27 Februari 2012 lalu dipusatkan di SMAN 01 Kembayan dengan peserta 72 siswa. Terakhir, akan dilakukan seleksi di Rayon I pada 16 Maret 2012 yang dipusatkan di SMA Don Bosco Sanggau.

Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Disdikpora Sanggau, Kristina Ida mengatakan proses seleksi dilakukan penilaiannya secara ketat dan objektif melihat kemampuan siswa. Pihaknya, tidak akan memihak pada satu diantara siswa atau perwakilan siswa.

Adapun aspek penilaian anggota Paskibraka yakni, aspek fisik, kesehatan jasmani dan rohani, kemampuan intelektual, mahir baris berbaris, terampil dalam bidang seni tari, suara dan musik.

Peserta seleksi yang dikirim pihak sekolah juga merupakan siswa yang berprestasi dilihat dari nilai di atas rata-rata kelas dari tingkat SMA/SMK/MA di Sanggau baik negeri maupun swasta. Peserta yang lolos tingkat Rayon akan mengikuti seleksi tahap II yang direncanakan pada 1-5 Mei 2012 di Ibukota Kabupaten. (*/har).
Penulis: Haryanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
12866 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas