Senin, 24 November 2014
Tribun Pontianak

M Zeet: Kelola Sumber Daya

Selasa, 6 Maret 2012 17:36 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS-  Sekda Kalbar, M Zeet Hamdy Assovie meminta keterlibatan masyarakat yang lebih luas di dalam penyusunan program pembangunan. Selain untuk mengelola sumber-sumber  daya  dan  menjamin kualitas perencanaan pembangunan serta untuk memperoleh dukungan dalam implementasi  kebijakan dan program.

"Juga dapat melindungi masyarakat dari ekploitasi ekonomi, membatasi degradasi lingkungan, serta memaksimalkan kesejahteraan yang berkelanjutan.  Hal inilah mendasari perlunya menggunakan pendekatan bottom up, dalam  proses perencanaan pembangunan," ujar M Zeet Hamdy Assovie pada pembukaan acara Musrenbang Kabupaten Sambas, Selasa (6/3/2012).

Dikatakannya, proses penyusunan rencana kerja Pemerintahan Daerah hendaknya mengakomodir aspirasi masyarakat sebagai bentuk implementasi perencanaan pendekatan bottom up.

Masyarakat memiliki  kesempatan yang besar untuk menyuarakan aspirasi masyarakat dan memaparkan kondisi riil kehidupan mereka agar dapat diakomodasikan dalam penyusunan program.

"Diharapkan pula tercipta keterpaduan langkah-langkah melalui program-program pembangunan, antar pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi serta pemerintah dalam rangka mewujudkan kondisi yang lebih baik bagi daerah," tandasnya.
Editor: Jamadin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas