• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Rossi Siap pacu Ducati di Sepang

Senin, 27 Februari 2012 22:06 WIB
Rossi Siap pacu Ducati di Sepang
AP Photo/Alvaro Barrientos
MAKIN CEPAT - Rossi mengaku motornya menunjukkan perkembangan yang semakin cepat menjelang race MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (12/6).
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEPANG - Pebalap utama Ducati, Valentino Rossi, punya agenda khusus ketika melakoni tes resmi kedua pra-musim MotoGP 2012 di Sepang, Malaysia, selama pekan ini. "The Doctor" akan berkonsentrasi pada berbagai elektronik baru untuk memperbaiki stabilitas motor Ducati Desmosedici GP12 saat melakukan akselerasi.

Pada tes resmi perdana di sirkuit yang sama, 31 Januari - 2 Februari lalu, Rossi dan rekan setimnya, Nicky Hayden, masih mengalami kesulitan mengendalikan motor ketika keluar dari tikungan. Tetapi pada tes kali ini, keduanya akan mendapatkan elektronik baru yang sudah dicoba oleh rider pengembang, Franco Battaini, di Jerez pada pekan lalu.

Dalam tes perdana, di mana ada perubahan radikal pada GP12, Rossi hanya mampu berada di peringkat kelima. Motor baru 1.000 cc itu sudah menggunakan rangka konvensional aluminium tiang kembar, dan ada sedikit kemajuan dalam pengembangannya sehingga Rossi bisa mengatasi persoalan front-end, yang menjadi momok utama pebalap berusia 33 tahun itu sepanjang musim 2011.

Bos kru pebalap Italia tersebut, Jerry Burgess, mengatakan bahwa prioritas selama uji coba tiga hari di Sepang ini adalah mencoba hal tersebut. Pria asal Australia itu berharap, kali ini mereka bisa sedikit memangkas gap dengan para rival, yaitu Honda dan Yamaha, meskipun diakuinya saat ini Ducati sudah tak terlalu jauh lagi dari Yamaha.

"Akan ada sejumlah pembaruan pada sistem elektronik, tetapi saya tidak terlalu banyak terlibat di dalamnya karena itu adalah perusahaan Italia dan orang-orangnya, sehingga lebih baik ada garis lurus antara Valentino dan grup itu.

"Valentino menyadari apa yang kami kembangkan di Yamaha, dan dia mengetahui apa yang kami miliki di sini. Sekarang kami memiliki sebuah motor yang Valentino bisa kerjakan dan menunggangnya, sehingga kami bisa bekerja pada wilayah pengantar tenaga dan kontrol traksi.

"Untungnya, di Yamaha bagian sasis selalu mantap dan kami memiliki kebebasan untuk bekerja pada bagian elektronik, sehingga dari sini saya ingin mengatakan bahwa mesin dan manajemen tenaga mungkin menjadi prioritas."

Mengenai masalah yang harus diatasi dari hasil uji coba pertama, Burgess menjelaskan bahwa mereka masih kehilangan akselerasi, juga pada sistem elektronik dan pengantar tenaga. Dia berharap, pada tes kedua ini masalah tersebut bisa diatasi.
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
12221 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas