Minggu, 23 November 2014
Tribun Pontianak

Bentuk Tampilan Tubuh Dengan Fitnes

Minggu, 19 Februari 2012 09:48 WIB

Bentuk Tampilan Tubuh Dengan Fitnes
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Fitnes bukan lagi menjadi gaya hidup. Bagi sebagian orang, fitnes sudah menjadi kebutuhan. Seperti yang diungkapkan oleh Ali Ananta, seorang pengusaha muda.

"Kalau biasanya fitnes, lalu berhenti, tubuh rasanya tak nyaman. Seperti ada yang kurang," kata Ali, saat ditemui Tribunpontianak.co.id,  di Fitness Centre Hotel Santika Pontianak, Rabu (15/2/2012).

Ali menuturkan, ia telah lama akrab dengan gym. "Dulu saya kurus dan ingin membesarkan tubuh. Dari saran seorang teman, saya ikut fitnes. Tubuh saya waktu itu membesar. Tentunya ditunjang dengan asupan gizi dan pola makan. Lalu saya berhenti cukup lama. Badan saya malah gemuk dan sering sakit. Akhirnya saya kembali ke gym dan tubuh pun sehat dan fit lagi," tuturnya.

Ali menjelaskan, orang yang ikut fitnes memiliki banyak tujuan. Ada yang ingin membentuk otot, ada yang ingin menurunkan berat badan, ada pula yang ingin menaikkan berat badan, dan ada yang hanya ingin sekadar bugar. "Itu semua tergantung latihan dan disesuaikan dengan pola makannya," terang Ali.

Dalam sepakan, setidaknya empat hari Ali gunakan untuk berolahraga di gym. "Setiap kali ke gym, paling satu atau dua jam. Kalau hanya ingin sekadar bugar, satu jam juga sudah cukup," ujarnya.

Ali mengaku, ia latihan fitnes untuk menunjang penampilannya. "Ada kepuasan tersendiri kalau badan kita bagus dan sehat," ungkapnya.

Tak jauh berbeda dengan Ali, Suzan, seorang pekerja kantoran, juga mengaku ikut latihan fitnes untuk menjaga kebugaran tubuh. "Saya biasanya ikut belly dance, body language, atau aerobik. Di sela-sela itu saya sempatkan maen alat (fitnes) untuk pembentukan otot. Cari bugar aja," ungkapnya.

Ia mengaku pertama kenal dengan gym karena diajak teman-temannya. "Saya baru kok. Awal Januari lalu saya ikut latihan dan sekarang sudah terasa manfaatnya. Tubuh lebih terbentuk dan lebih fit. Otot pun jadi lebih lentur," kata Suzan.

Sebagai seorang karyawan di instansi pemerintahan, Suzan mengaku dirinya lebih banyak duduk di kantor. "Saya sempatkan sepulang kerja sampai malam untuk latihan di gym. Kalau dalam sepekan tak sempat, weekend selalu saya sempatkan untuk berolahraga," ungkapnya.

Olahraga bukan hal baru bagi Suzan. Sejak duduk di bangku kuliah, dia sudah sering jogging. "Saya memang suka olahraga. Waktu (kuliah) di Bandung saja sering jogging. Intinya dapat fresh dan bugar," ujarnya.

Selain itu, Suzan mengungkapkan, dengan fitnes dan berolahra, hidupnya lebih bersemangat. "Kita bisa mengatur pernafasan, hidup lebih semangat, keseimbangan tubuh terjaga, dan ini obat awet muda alami," katanya.
Penulis: Leo Prima
Editor: Jamadin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas