• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Pemkot Singkawang Bantu Nelayan

Rabu, 25 Januari 2012 12:11 WIB
Pemkot Singkawang Bantu Nelayan
dok
nelayan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Singkawang memberi pelatihan dan pembinaan kepada 33 kelompok nelayan di kota itu yang akan menerima bantuan alat tangkap.

"Bantuan ini untuk nelayan di empat kecamatan di wilayah pesisir Kota Singkawang. Sebelum bantuan tersebut diserahkan, terlebih dahulu mereka kita bina karena tidak menutup kemungkinan bantuan ini nantinya disalahgunakan," kata Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Singkawang, Sofiandy, Selasa (24/1/2012).

Ia menambahkan, sepanjang tahun 2011 hingga kini, sudah ratusan nelayan yang dibantu. "Ini sudah rutin dilakukan," ujar dia.

Sedangkan bantuan kali ini, lanjut dia, berupa alat tangkap seperti pukat plastik untuk para nelayan yang biasa menangkap ikan di pesisir atau pantai.

Menurut Sofiandy, alat tangkap tersebut sangat dibutuhkan oleh para nelayan pesisir. "Setelah pelatihan dan pembinaan, nantinya akan kita berikan pada Sabtu nanti," katanya.

Sofiandy mengatakan, program bantuan itu juga dimaksudkan untuk meringankan beban mereka, karena nelayan tidak setiap saat bisa melaut dan sangat tergantung cuaca.

"Sehingga kita tingkatkanlah hasil tangkapannya melalui bantuan alat tangkap ini," ujar Sofiandy.

Ia berharap, bantuan tersebut nantinya dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para nelayan dan tidak disalahgunakan sehingga tujuan untuk meningkatkan taraf hidup mereka tercapai.

Sementara itu, Hamdani salah seorang dari kelompok nelayan mengaku berterima kasih atas dukungan pemerintah dalam menyediakan alat tangkap tersebut.

Ia berjanji tidak akan menyalahgunakan bantuan itu mengingat harganya lebih mahal dibanding perahu motor yang mereka miliki. (*)
Sumber: Antara
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
9750 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas