• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Gereja Katedral Diteror Bom

Minggu, 18 Desember 2011 19:38 WIB
Gereja Katedral Diteror Bom
NET
Ilustrasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEDAN - Gereja Katedral di Jalan Pemuda, Medan Maimun, Sumatra Utara, Minggu (18/12/2011) diteror sebuah kotak bertuliskan bom. Pihak kepolisian masih mendalami motif dan pelaku.

Temuan benda diduga bom itu diketahui jamaah saat proses ibadah sedang berlangsung. Awalnya puluhan jamaah tak begitu merespon keberadaan kotak di pojok gereja, karena diduga milik salah satu jamaah. Namun ketika diteliti lebih jauh, di kotak itu tertulis "Ada bom di dalam kotak yang akan meledak".

Tulisan itu langsung direspons jamaah dengan kepanikan, sehingga proses ibadah menjadi kisruh. Aparat kepolisian yang telah disiagakan di gereja sejak awal langsung menghubungi tim penjinak bahan peledak.

"Kondisinya sangat kacau, karena kami takut bomnya meledak cepat," kata seorang jamaah, AF Aritonang.

Untuk mengantisipasi hal buruk, polisi langsung mengosongkan gereja dengan  mengevakuasi seluruh jamaah ke badan jalan raya. Setelah melalui proses evakuasi yang panjang, tim Gegana Brimob Polda Sumut langsung membawa kotak mencurigakan itu ke Mako Brimob.

Pantuan di lokasi kejadian, peristiwa itu menimbulkan kemacatan lalu lintas panjang, karena pengendara tertarik menyaksikan proses evakuasi dengan memarkirkan kendaraan di tengah jalan.

Hingga Minggu (18/12/2011) petang, pejabat di kepolisian belum memberikan keterangan rinci terkait isi kotak misterius tersebut.
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
8123 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas