Senin, 29 Desember 2014
Tribun Pontianak

Gempa! Pembangunan PLTGB Tetap Jalan

Kamis, 25 Agustus 2011 16:41 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Manager PLN Cabang Singkawang, Ahmad Ismail mengatakan tidak ada penjadwalan ulang proyek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Batubara (PLTGB)  di Tebas, Sambas.


Ha itu disampaikannya terkait adanya gempa akhir-akhir ini yang melanda wilayah Bengkayang dan Singkawang.


“Tidak ada perubahan dan kita harapkan sehabis lebaran, peletakan batu pertama pembangunan PLTGB bisa terlaksana dengan baik, karena kita mengejar batas akhir proyek Desember tahun ini,” ujar Achmad Ismail kepada Tribun, Kamis (25/08/2011).


Dikatakan,  selain itu tidak ada juga perubahan bangunan rekontruksi terkait adanya gempa yang terjadi. “Pihak  pelaksana proyek PLTGB juga tidak akan mengubah desain rencana seperti semula, dan tetap pada rencana awal semula,” katanya.


Sebelumnya  General Manager  PLN Wilayah Kalbar, Bambang Budiarto mengatakan dengan dibangunnya Pembangkit Listrik Tenaga Gasifikasi Batubara yang direncanakan akan dibangun di Tebas, Sambas sebasar 9 MW. Diperkirakan daya itu akan mampu memenuhi kebutuhan listrik di Sambas  bahkan bisa menyuplai ke daerah lainnya.


“Kita memang akan membangun  lima lokasi PLTGB diantaranya Sintang, KKR, Sukadana,  Landak dan Sambas dengan total kapasitas daya 30 ribu KW atau 30 MW. Ini sebagai bentuk mengantisipasi kuota minyak yang dibatasi,” ujar Bambang Budiarto kepada Tribun, beberapa waktu lalu.


TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas