Senin, 22 Desember 2014
Tribun Pontianak

STKIP Landak Kuliah Perdana September

Kamis, 18 Agustus 2011 03:38 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Ketua Yayasan Landak Bersatu, Adrianus Asia Sidot, yang menaungi STKIP Pamane Talino, menyatakan bahwa mahasiswa akan mulai kuliah perdana pada awal September ini.

Minat masyarakat untuk memperoleh ilmu memang cukup tinggi, terbukti dari jumlah pendaftar yang fantastis bagi sekolah tinggi yang baru di buka tersebut.

"1 September bisa mulai beroperasi, jumlah mahasiswanya 1.089 orang. Mereka akan menjalani masa orientasi," tukas Ketua Yayasan Landak Bersatu, yang juga bupati Landak, Adrianus Asia Sidot.

Selaku ketua yayasan, dirinya, telah memohon kepada Pemkab Landak untuk memanfaatkan gedung milik Pemkab di samping Kantor PU Landak, bagi keperluan proses perkuliahan.

"Saya sudah ajukan surat peminjaman, Kita dipinjami gedung oleh pemkab," tutur dia. Adanya lokasi perkuliahan, tambahnya, merupakan satu persyaratan yang dimintakan dikti.

STKIP Pamane Talino, tambahnya, saat ini telah siap tempat perkuliahan begitu juga kurikulum perkuliahan. "Disitu ada 7 kelas, dengan kapasita 50 - 200 mahasiswa per ruang kelas. Sangat representatif, ada ac, serta menggunakan sistem teknologi informasi," tutur Adrianus.

STKIP ini, merupakan inmpian Adrianus sejak lama, baru dapat wujud setelah perjuangan panjang yang memakan waktu lebih lima tahun.

Selain kompetensi dasar mencetak pendidik, ia menyatakan STKIP Pamane Talino mengikuti ekspetasi kebutuhan pasar, sehingga dapat terserap dunia kerja.

STKIP Pamane Talino, membuka program studi (prodi) Penjaskes, prodi Matematika,  prodi Bahasa Inggris. Sekolah tinggi ini, diharapkan tak sekadar membangun SDM cerdas, namun juga kompetitif, kontinyu, serta dapat diunggulkan.

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas