• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Pontianak

2 Bulan Izin HO Tak Beres

Jumat, 5 Agustus 2011 13:48 WIB
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - HALO Tribun, mau tanya. Kenapa pengurusan izin HO kami di BP2T Kota Pontianak sudah dua bulan tak selesai-selesai? Padahal, semua syarat sudah lengkap. Petugas selalu menjawab nanti dihubungi. Bagaimana dengan izin-izin yang lain? Bagaimana ini, Pak Wali?  
081352458xxx


Mohon Data Lengkap

BAGI masyarakat yang mengalami keterlambatan dalam pengurusan izin, melampaui batas waktu yang ditentukan, dapat menyebutkan secara jelas, kapan permohonan diajukan. Informasikan pula nama lengkap, alamat dan jenis permohonannya.

Informasi ini untuk memudahkan pengecekan berkas, apa kendala dan masalahnya, sehingga permohonan belum selesai diproses, apalagi sudah dua bulan. Sesuai Perwa Pontianak No 18 Tahun 2011 tanggal 17 Maret 2011, izin HO hanya perlu waktu 10 hari kerja.

Apabila melebihi waktu yang ditentukan, pasti ada masalah. Umumnya, keterlambatan disebabkan persyaratan yang kurang lengkap, atau terjadinya kendala teknis di lapangan saat peninjauan lokasi terkait pengukuran.

Misalnya, saat petugas melakukan pengukuran, pemohon tak bisa datang menunjukkan lokasi yang dimohonkan, sehingga pengukuran tertunda. Masalah lainnya, pemohon menggunakan jasa pihak ketiga. Biasanya berkas yang belum diajukan pihak ketiga, tetapi pemohon sudah datang menanyakan ke BP2T.

Agar masalah keterlambatan bisa ditesuluri, kami mohon data lengkap pemohon. Kami juga mengimbau masyarakat yang ingin mengajukan permohonan perizinan apapun, agar diurus sendiri. Terimakasih.


H Syaiful Rachman SH
Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu

Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2549 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas