• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Untan Terima 2.391 Mahasiswa Baru

Kamis, 30 Juni 2011 11:55 WIB
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rektor Untan, Prof Dr Thamrin Usman DEA, didampingi Kepala BAAK, Amir Dahlan, memberi selamat kepada peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang lulus dalam berbagai program studi di Untan.

Sebanyak 2.391 orang dari 9.183 pendaftar dinyatakan lulus di Untan, tersebar di 39 program studi di Untan.

"Kami mengucapkan selamat atas kelulusan dan diterima di Untan dan kampus lain yang menjadi pilihan adik-adik. Setelah ini, maka tugas berikutnya adalah segera mendaftarkan diri sesuai jadwal yang ditentukan," kata Thamrin di Pontianak, Rabu (29/06/2011).

Pengumuman hasil SNMPTN sudah bisa diakses sejak Rabu malam pukul 19.00 lewat situs www.smptn.ac.id atau www.untan.ac.id.
Selain itu, pengumuman juga dilakukan pada Kamis (30/06/2011) ini melalui media cetak, di antaranya di Tribun Pontianak. Tribun mengalokasikan dua halaman khusus, yakni halaman 4 dan 5,  untuk menyampaikan informasi bagi masyarakat Kalbar tersebut.

Peserta SMPTN yang dinyatakan lulus bisa mendaftarkan diri ke BAAK Untan Jl Ahmad Yani Pontianak, Senin (18/7) hingga Selasa (26/7) pukul 08.00 hingg 16.00 WIB.

"Peserta yang mengajukan Bidik Misi dan dinyatakan lulus secara akademik pada ujian tulis SNMPTN 2011, dapat diterima menjadi calon mahasiswa di Untan," kata Amir Dahlan.

"Namun, peserta tersebut tidak dibiayai program Bidik Misi, karena tidak lulus verifikasi kelengkapan persyaratan data dan penyeleksian Bidik Misi di Untan," jelasnya.

Puasa Dua Hari

Kintan Lukita Sari, satu di antara peserta SNMPTN, mengaku sempat deg-degan menunggu pengumuman. Karena tidak sabar menunggu, remaja 17 tahun ini yang akrab disapa Kiki ini kemudian meng-akses melalui website www.snmptn.ac.id sambil berkumpul bersama teman-temannya.

Kiki mendaftarkan diri ke jurusan akuntansi dan ekonomi pembangunan Untan. Hingga pukul 20.00, ia belum bisa masuk ke situs tersebut.
Kiki yang merupakan alumni SMA 7 Pontianak ini berjanji, bila diterima akan puasa selama dua hari sebagai tanda syukurnya.

Kiki juga mengaku sudah mempunyai rencana cadangan bila tidak diterima di Universitas impiannya itu. Dia akan mencoba untuk mendaftar di Polnep dan STAN.

Bila rencana ini juga tidak berhasil, Kiki akan mengambil kursus bahasa Inggris dan komputer, karena menurutnya ke depan kemampuan untuk berbahasa asing dan keahlian komputer dapat membantunya untuk memperoleh pekerjaan dimasa mendatang.

Pukul 22.00, Tribun mendapat pesan pendek berbunyi, "Kiki lulus, Bang." Saat dihubungi kembali, Kiki mengatakan sangat  senang dan bangga.

Tito Ludhian Syahputra, peserta SNMPTN lainnya, tak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah mengetahui dirinya lulus. Ia memastikan kelulusan setelah mengakses situs  www.smptn.ac.id, Rabu malam.
Alumni SMUN 7 Pontianak ini langsung tersenyum ketika menatap laptop.

"Selama 30 menit saya mengkases website tersebut. Loading-nya lama. Rasanya senang sekali. Kalau tidak lulus, terpaksa harus menganggur setahun," katanya.

Tito sebenarnya tidak hanya memilih Untan. Ia juga memilih Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran Bandung dan Jurusan Ilmu Komputer Universitas Gajah Mada Yogyakarta. 

"Saya bersyukur bisa lulus dan diterima di Fakutas Hukum Untan," ujarnya.(mir/yud/nip)
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas